Kolom

Rekomendasi Film Romantis Jepang untuk Berakhir Pekan

Spread the love

Ingin menghabiskan akhir pekan di rumah saja? Ada beberapa aktivitas yang direkomendasikan untuk Anda lakukan bersama keluarga ataupun pasangan. Diantaranya adalah dengan menonton film romantis Jepang.

Nah dalam artikel ini Anda akan mendapatkan beberapa rekomendasi film Jepang bergenre romantis yang layak untuk ditonton bersama keluarga tercinta di rumah. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Film Romantis Jepang Untuk Berakhir Pekan Bersama Keluarga

Nonton film menjadi salah satu kegiatan favorit yang bisa dilakukan di rumah bersama keluarga atau pasangan tercinta. Nah agar supaya kegiatan tersebut jauh lebih mengasyikkan, tentunya pemilihan judul film juga harus yang terbaik. Berikut beberapa judul film romantis Jepang yang bisa Anda tonton.

  1. Koi wa Tsuzuku yo Dokomademo

Drama Jepang Koi Wa Tsuzuku Yo Dokomademo menjadi salah satu drama Jepang komedi romantis yang terbaik di tahun 2020 yang lalu. Film drama ini dibintangi oleh aktor Takeru Satoh dan Mone Kamishiraishi yang mengisahkan tentang seorang suster yang jatuh cinta pada seorang dokter karena peristiwa yang membuatnya terkesan ketika masih berstatus pelajar.

Namun setelah menjadi suster dan berinteraksi langsung dengan sang dokter, ternyata apa yang dibayangkan dari imej seorang dokter berbeda sangat jauh. Bagaimana kisah mereka berlanjut?

  1. Uchi no Otto wa Shigoti dan Dekinai

Bercerita tentang seorang suami istri yang memiliki kehidupan yang bahagia. Sang suami terlihat sangat ideal untuk istrinya yang cantik. Selain memiliki penampilan yang keren dan berparas tampan, sang suami juga memiliki latar belakang pendidikan tinggi, pekerjaan yang bagus dan berpenghasilan tinggi.

Namun dibalik semua itu ternyata ada rahasia besar yang disembunyikannya dari sang istri, bahwa sebenarnya sang suami tak memiliki kompetensi yang bagus dalam pekerjaannya. Dimana berulang kali dia melakukan kesalahan saat bekerja yang akhirnya membuatnya menyerah dan memutuskan untuk resign.

Namun sang istri tak mendukung keputusan sang suami, dia mendorong suaminya untuk tetap bekerja dan berusaha sebaik mungkin hingga akhirnya keberhasilan pun diperolehnya. Sayangnya, saat kesuksesan sudah diraih, justru di waktu hubungan mereka sedang memburuk. Sang istri akhirnya pergi dari rumah meninggalkan sang suami sendiri. Bagaimana kelanjutannya?

Baca juga : Ketahui 8 Ciri Khas Sistem Pendidikan di Jepang

  1. My Tomorrow, Your Yesterday

Film Jepang bergenre romantis ini bercerita tentang perjalanan lintas waktu yang dilakukan seorang wanita demi bertemu dengan seorang pemuda. Dalam awal film diceritakan bahwa seorang pemuda berusia 20 tahun bertemu dengan seorang wanita di sebuah kereta dan merasa jatuh cinta sejak pandangan pertama.

Sang pemuda memberanikan diri untuk mendekati dan mengajaknya berbicara hingga mereka kian akrab serta dekat. Setelah itu sang wanita pun menceritakan rahasianya bahwa dia memiliki kemampuan untuk mengembalikan waktu yang sudah pernah dilaluinya.

Awalnya sang pemuda tak percaya dengan apa yang diceritakan oleh sang wanita hingga akhirnya dia menyadari bahwa sang wanita memang benar-benar berjalan melintas waktu demi bisa bertemu lagi dengan dirinya.

  1. He Who Can’t Marry

Serial drama Jepang bergenre romantis ini juga direkomendasikan untuk Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama pasangan tercinta di rumah. Bercerita tentang seorang arsitek profesional yang hidup dalam sebuah apartemen dan sangat menyukai kesendirian yang dilaluinya. Dia memiliki kebiasaan memainkan kaset musik klasik pada saat makan malam sekaligus menganggap dirinya sebagai seorang konduktor dalam musik tersebut.

Kehidupannya mulai berubah setelah bertemu dengan seorang dokter yang berhati lembut dan juga bijaksana. Bersama dokter tersebut sang arsitek banyak berkonsultasi tentang kesehatan tubuhnya sekaligus membicarakan aneka macam problem kehidupannya. Akankah sang arsitek jatuh cinta pada sang dokter?

  1. The Full Time Wife Escapist

Film drama Jepang romantis yang terakhir yang Kami rekomendasikan untuk Anda adalah yang berjudul The Full Time Wife Escapist. Film ini bercerita tentang pertemuan dengan seorang pemuda dengan seorang gadis yang bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Hubungan mereka berlanjut dan kemudian menjadi lebih seru untuk disimak setelah berubah menjadi pernikahan kontrak. Apa yang terjadi setelah itu? Dan apakah selanjutnya mereka berpisah sesuai perjanjian kontrak atau justru saling jatuh cinta secara alamiah?

Tips Memaksimalkan Akhir Pekan dengan Nonton Film Genre Romantis Bersama Pasangan

Agar supaya aktivitas nonton film romantis Jepang di rumah bersama pasangan maka Anda harus mempersiapkan dengan baik. Diantaranya dengan beberapa tips berikut.

  • Siapkan tempat nonton film yang nyaman
  • Siapkan minuman dan makanan ringan untuk teman nonton
  • Pilih waktu yang tepat seperti misalnya di malam hari