Kolom

Kata Motivasi Anime yang Menggugah dan Menginspirasi

Spread the love

Apakah Anda termasuk salah satu penggemar anime Jepang? Jika benar, pasti sering melihat bahwa dalam setiap anime pasti ada tokoh karakter yang memberikan kata motivasi yang inspiratif saat mereka menemui kesulitan atau masalah tersendiri.

Hal itulah yang kemudian membuat banyak penggemar anime tertarik untuk mengikuti setiap serial anime favorit mereka sehingga setidaknya membuat hidup mereka pun menjadi lebih bermakna meski dengan segala problematika yang ada dalam hidup.

Deretan Kata Motivasi Anime Terbaik untuk Inspirasi Hidup

Jika Anda penasaran dengan apa saja kata motivasi yang bagus untuk Anda simak, berikut Kami kumpulkan beberapa kata motivasi yang diambil dari beberapa anime favorit di Jepang.

  1. Hammerhead, dalam anime One Punch Man

“Siapa pun pasti pernah melakukan kesalahan. Yang terpenting adalah mengambil pelajaran dari kesalahanmu.”

Dalam kata motivasi tersebut bisa diambil makna bahwa tak mengapa bagi Anda untuk melakukan kesalahan, karena semua orang pasti pernah melakukan kesalahan.

Namun ada yang lebih penting lagi dibalik melakukan kesalahan. Yaitu dimana Anda bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kesalahan yang sudah Anda perbuat.

  1. Orochimaru, Naruto

“Manusia itu sama dengan pedang. Kalau tak diasah maka dia akan tumpul”.

Arti dari kata motivasi tersebut adalah bahwa setiap manusia memiliki potensi tersendiri yang harus diasah dengan baik agar supaya potensi tersebut muncul dan menjadi kelebihan seseorang.

Namun tak semua orang bisa menyadari apa potensi yang dimilikinya sehingga sering kali potensi tersebut tak diasah dengan baik sehingga menjadikannya orang yang tak memiliki kelebihan apa pun.

  1. Himura Kenshin, Samurai X

“Apa pun yang hilang, kamu akan menemukannya lagi. Tapi, apa yang kamu buang tidak akan pernah kamu dapatkan lagi.”

Kata motivasi tersebut mengajarkan pada Kita untuk tak terlalu mudah membuang sesuatu. Karena apa yang telah sengaja Kita buang tak akan pernah Kita dapatkan lagi. Lain halnya dengan sesuatu yang hilang dari Kita yang suatu saat bisa Kita temukan lagi.

Baca juga : Rekomendasi Film Romantis Jepang untuk Berakhir Pekan

  1. Soichiro Yagami, Death Note

“Lebih baik menerima kejujuran yang pahit, daripada kebohongan yang manis.”

Dimanapun itu, jujur akan jauh lebih baik daripada melakukan kebohongan. Meski itu dilakukan demi kebaikan sekalipun. Bahwa bersikap jujur akan membawa Kita kepada kebaikan meski awalnya terasa pahit dan sakit. Jauh lebih baik daripada merasakan manis dan nikmat terlebih dahulu baru kemudian merasakan sakit dan pahit.

  1. Uzumaki Boruto, Boruto

“Jangan hanya mengatakannya saja, tapi buktikanlah dengan tindakanmu!.”

Siapa pun pasti tak akan mempercayai jika Anda hanya berkata saja. Mereka akan lebih percaya jika apa yang Anda katakan disertai tindakan nyata yang menjadi bukti dari apa yang Anda katakan dari mulut Anda.

Manfaat dari Kata Motivasi dari Anime Jepang

Seperti yang Kita ketahui, banyak anime Jepang yang menyisipkan kata motivasi yang penuh inspirasi untuk membuat para penggemarnya merasa lebih bersemangat dalam menjalani hidup dan aktivitasnya setelah menikmati anime favorit mereka. Lalu apa saja manfaat dari kata motivasi tersebut? Berikut ulasannya.

  • Untuk motivasi dan inspirasi bagi seseorang yang kehilangan semangat hidup
  • Sebagai pelajaran hidup bahwa setiap orang pasti menjalani kehidupan dan perjuangannya masing-masing
  • Anda juga bisa menjadikannya status di media sosial untuk memberikan inspirasi tersendiri untuk orang lain

Itulah beberapa kata motivasi yang bisa Anda temukan dalam anime Jepang yang diyakini bisa memberikan semangat dan inspirasi hidup yang lebih baik lagi.